Informasi

Cara Membuat Ringtone Sendiri di Semua Android Dengan Mudah

By

on

Cara Membuat Ringtone Sendiri di Semua Android Dengan Mudah – Kini semakin marak aplikasi chatting tapi masih banyak orang menggunakan ponsel atau smartphone untuk berkomunikasi melalui telepon. Karena sering dianggap tidak penting lagi karena terkesan biasa maka produsen smarphone tersebut juga dirasa kurang mkemperhatikan lagi denan ringtone yang terbilang monoton.

Jika kalian bosan dengan ringtone yang monoton, kalian dapat membuat ringtone sendiri dengan menggunakan bantuan aplikasi. Kalian dapat menggunakan lagu favorite kalian atau hanya menggunakan bagian tertentu dari lagu (intro, reff atau bridge), cuplikan adegan film ataupun suara kalian sendiri. Nah, berikut cara membuat ringtone sendiri disemua android:

Cara Membuat Ringtone Sendiri di Android

1. Pertama, download dan install aplikasi Ringtone Maker terlebih dahulu.

2. Selanjutnya, buka aplikasi Ringtone Maker yang secara otomatis sudah terhubung dengan galeri kalian > Pilih lagu, rekaman suara, atau video yang ingin kalian jadikan ringtone.

3. Kemudian lakukan pengeditan, pilih bagian rekaman suara atau suara videoyang ingin kalian jadikan ringtone.

4. Setelah itu, atur fade in/out dan volume sesuai keinginan kalian.

5. Jika ringtone selesai diedit dan tersimpan > Pilih opsi “Make Default Ringtone” untuk menjadikannya nada panggil umum dan opsi “Assign to Contact” untuk nada panggil kontak tertentu.

Itulah tutorial”Cara Membuat Ringtone Sendiri di Semua Android Dengan Mudah“semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares