Informasi

Cara Membuat PC Mengucapkan Salam Saat Menyala

By

on

Cara Membuat PC Mengucapkan Salam Saat Menyala – Mengucapkan salam adalah salah satu kewajiban tak tertulis yang harus kita lakukan saat bertemu dengan orang lain di suatu tempat. Selain itu, salam juga merupakan salah satu bentuk kesopanan.

Tapi apakah kalian tahu, selain manusia, perangkat komputer yang sering kita gunakan bisa mengucapkan salam juga seperti Assalamualaikum. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat pc mengucapkan salam saat menyala, berikut selengkapnya

Cara Membuat PC Mengucapkan Salam Saat Menyala

1. Pertama, pastikan komputer kalian mempunyai Driver Audio (kebanyakan Pc memilikinya secara default). Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi Notepad melalui Start Menu.

2. Jika sudah terbuka, ketikkan perintah Dim speaks, speech speaks=”Welcome to your PC, Username” Set speech=CreateObject(“sapi.spvoice”) speech.Speak speaks. Kalian harus mengetikkan seluruh perintah tersebut dengan sama percis kecuali di bagian Welcome to your PC, Username.

3. Untuk membuat Pc mengucapkan salam (misalnya Assalamualaikum), kalian hanya perlu mengganti tulisan Welcome to your PC, Username menjadi Assalamualaikum, Nama Kalian

4. Berikutnya, simpan perintah tersebut dengan format VBS. Kalian tidak diperbolehkan menyimpan format lain, tetapi kalian dapat mengganti nama file tersebut sesuai dengan keinginan kalian.

5. Kemudian, simpan perintah tersebut di direktori C:\Users\User atau nama pengguna kalian\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\StartMenu\Programs\Startup.

6. Jika sudah selesai, kalian hanya perlu restart PC kalian dan ketika kalian masuk ke desktop kalian, nantinya kalian akan mendengar salam berupa Assalamualaikum dari sistem komputer kalian tersebut.

Itulah informasi dan tutorial tentang”Cara Membuat PC Mengucapkan Salam Saat Menyala“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares