Informasi

Cara Mudah Membuat Layar Smartphone Round Corner Seperti Samsung Galaxy Note 8 dan LG G6

By

on

Cara Mudah Membuat Layar Smartphone Round Corner Seperti Samsung Galaxy Note 8 dan LG G6 – Pada tahun 2017 ini, semakin banyak smartphone flagship yang diluncurkan, seperti LG G6 dan Samsung Galaxy Note 8. Namun berbeda dengan generasi sebelumnya yang memiliki layar dengan sudut 90 derajat, kedua smartphone ini memiliki layar round corner atau bersudut tumpul.

Jika kalian ingin memilki layar smartphone round corner, kalian bisa menggunakan aplikasi yang memiliki fitur yang hampir mirip seperti aplikasi Cornerfly. Berikut cara selengkapnya:

Cara Membuat Layar Smartphone Round Corner

1. Pertama, download dan install aplikasi Cornerfly secara gratis di Google Play Store.

2. Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi Cornerfly dan kalian akan menemukan tampilan “Permissions”. Pastikan “System overlay” dan “Accessibility service” telah kalian aktifkan.

3. Saat kalian mengaktifkan “Accessibility service”, tampilan akan dialihkan ke pengaturan “Accessibility”. Cari lalu tap pilihan Cornerfly. Geser toggle ke kanan lalu tap “OK”. Kembali ke Cornerfly dan lanjutkan untuk menyelesaikan pengaturan.

4. Pada tampilan menu utama Cornerfly, pastikan toggle di bagian pojok kanan atas telah diaktifkan. Untuk pengaturan lebih pada tiap aplikasi, kalian bisa tap pada pilihan “Applications”.

5. Silahkan pilih aplikasi yang ingin kalian aktifkan dengan menggeser toggle. Periksa “Overlay Statusbar” untuk memberikan efek round corner pada status bar. Periksa pula “Overlay Navigationbar” jika tombol navigasi smartphone kalian berada di layar.

6. Jika sudah, maka tampilan layar kalian akan seperti ini:

Itulah informasi tentang”Cara Mudah Membuat Layar Smartphone Round Corner Seperti Samsung Galaxy Note 8 dan LG G6“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares