Informasi

Cara Membuat Flashdisk di Windows Gratis dan Mudah

By

on

Cara Membuat Flashdisk di Windows Gratis dan Mudah – Flashdisk sama seperti hard disk yaitu untuk penyimpan data, namun lebih portable. Tidak hanya sebagai penyimpan data, flashdisk juga dapat menjadi installer windows, installer sementara dan lain sebagainya. Tapi bagaimana jika kalian sedang sangat membutuhkan flashdisk namun flashdisk kalian ketinggalan. Untuk mengatasi hal tersebut kalian tidak perlu beli flashdisk baru, kalian dapat membuatnya di windows. Nah, bagaimana cara membuat flashdisk gratis di Windows?Caranya yaitu dengan memanfaatkan virtual drive. Flashdisk ini memiliki kelemahan yaitu tidak dapat dengan mudah dipindahkan dari perangkat satu ke perangkat yang lain.

Cara Membuat Flashdisk di Windows Gratis

1. Pertama,  klik Start, lalu ketik Disk Management. Setelah muncul pilihan, pilih pilihan Create and formathard disk partitions (nomor 3).

2. Setelah muncul jendela baru, klik Action kemudian klik Create VHD.

3. Pada nomor 1, masukan alamat flashdisk secara virtual. Pada nomor 2, masukan ukuran flashdisk yang diinginkan. Pada nomor 3, klik Ok.

4. Pergi ke alamat lokasi dimana kalian membuat flash disk virtual. Klik kanan pada file flash disk virtual, lalu klik Mount.

5. Jika sudah maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini. Flashdisk virtual dan gratis kalian siap dipakai.

Itulah informasi dan tutorial tentang”Cara Membuat Flashdisk di Windows Gratis dan Mudah“, semoga bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares