Informasi

Cara Membuat Fingerprint atau Sensor Sidik Jari di Layar Android, Sangat Mudah!

By

on

Cara Membuat Fingerprint atau Sensor Sidik Jari di Layar Android, Sangat Mudah! – Faktor privasi menjadi hal penting pada pengembangan smartphone, sehingga saat ini muncul berbagai sistem pengamanan yang canggih mulai dari fingerprint scanner atau sensor sidik jari hingga face recognition, dan yang tengah dikembangkan yaitu pemindaian sidik jari hanya dengan cara menyentuh layar. Vendor Vivo sudah lebih dulu memperkenalkan prototipe smartphone milik mereka dengan fitur in-display fingerprint scanner. Nah kali ini kita akan memberikan tips cara membuat sensor fingerprint di android, berikut selengkapnya:

Cara Membuat Lockscreen Fingerprint atau Sensor Sidik Jari di Layar Android

1. Pertama, silahkan download dan install aplikasi Fingerprint Lock Screen di smartphone android kalian.

2. Jika sudah terinstall, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan kalian akan menemukan layar konfigurasi. Kalian dapat merubah latar belakang dari wallpaper, pengaturan nada, dan getaran dari lockscreen tersebut. Setelah selesai, silahkan kembali ke home dan aplikasi akan secara otomatis bekerja.

3. Setelah konfigurasi selesai, aplikasi ini akan langsung bekerja dan kalian dapat langsung mencobanya. Matikan layar smartphone kalian lalu nyalakan lagi. Letakkan jari kalian pada icon pemindai sejenak, lalu lepaskan.

 

Itulah informasi dan tutorial “Cara Membuat Fingerprint atau Sensor Sidik Jari di Layar Android, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares