Informasi

Cara Membuat dan Menambahkan Swipe Up Link Di Instagram Story, Sangat Mudah!

By

on

Cara Membuat dan Menambahkan Swipe Up Link Di Instagram Story, Sangat Mudah!  – Pasti kalian sering melihat story instagram ada See More, Swipe More atau Swipe up, ya memang itu merupakan fitur terbaru instagram bagi kalian yang menjalankan bisnis online dengan menggunakan media sosial. Swipe More, Swipe Up atau See More di Instagram Stories tersebut dapat membantu kalian untuk mengarahkan traffic yang didapat di Instagram ke web milik kalian.

Seperti kebanyakan fitur marketing di Instagram lainnya, yang bisa mengakses fitur baru ini yaitu orang yang memiliki akun yang sudah terverifikasi.

Instagram mulai mengembangkan fitur ini bagi para marketer di Instagram pada bulan Mei 2017. Link di stories yang bisa diklik juga sudah tersedia di business profile. Menariknya, sepertinya tidak ada batasan geografis untuk link di stories.

Cara Membuat dan Menambahkan Swipe Up Link Di Instagram Story

1. Pertama, buka instagram kalian lalu buka fitur instagram stories. Selanjutnya, ambil foto atau video langsung maupun mengimpor gambar dari galeri.

2. Kemudian, untuk menambahkan link, klik chain link icon yang ada di bagian atas story kalian.

3. Maka, selanjutnya akan muncul jendela baru di layar smartphone kalian dan silahkan input link destination dari pilihan kalian. Ketik alamat URL secara lengkap dan tap pada tanda crosscheck yang warnanya hijau (Android) atau “done” (iOS) untuk save linknya.

Perlu diketahui, analisis Instagram Story saat ini tidak melacak URL yang diklik. Jadi, jika kalian ingin mengukur traffic dan konversi, gunakan link yang bisa dilacak secara terpisah.

4. Jika kalian sukses menghubungkan URL ke story instagram kalian, chain link icon akan terlihat putih seperti pada gambar.

5. Setelah itu, edit story kalian. Kalian dapat menambahkan konten lain seperti seperti text, sticker atau filter ke story kalian. Pada saat menambahkan content, kalian bisa masukkan juga call to action ke dalam teks story Anda untuk mengarahkan audience agar mengakses link. Contoh yang paling umum diantaranya seperti “Swipe ke atas untuk melihat lebih banyak” atau tap “see more untuk mengunjungi web kami”. Kemudian, kalian dapat upload strory tersebut.

6. Jika sudah diupload, maka selanjutnya orang-orang akan melihat postingan instagram story kalian dan mereka juga akan melihat opsi See More, Swipe Up atau yang lainnya pada bagian bawah story seperti contoh dibawah ini.

Itulah informasi tentang “Cara Membuat dan Menambahkan Swipe Up Link Di Instagram Story, Sangat Mudah! “, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares