Informasi

2 Cara Memblokir Teman atau Orang Lain Di Instagram Secara Permanen

By

on

2 Cara Memblokir Teman atau Orang Lain Di Instagram Secara Permanen – Instagram merupakan aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto, menerapkan filter digital dan membagikannya ke jejaring sosial termasuk ke akun instagram sendiri. Terlebih lagi kini kita dapat melakukan live ataupun sekedar menonton live instagram para idola kita.

Namun berbicara tentang instagram, hal terpenting yang harus diketahui yaitu masalah privasi. Di Instagram kita tidak hanya berteman dengan orang yang kita kenal saja namun mencakup seluruh pengguna di seluruh dunia dapat dengan leluasa mengakses profil instagram kita. Permasalahan yang paling serius yang bayak dialami oleh para pengguna instagram yaitu masalah kenyamanan. Terkadang ada pengguna yang mengganggu kenyamana pengguna lain, contoh kecilnya melakukan spam berupa komentar pada foto ataupun video yang di upload. Nah agar hal tersebut tidak berlanjut, kita perlu mengambil tindakan tegas dengan cara memblokir akun instagram pengguna tersebut. Dengan memblokirakun instagram teman atau orang lain yang mengganggu kenyamanan kita, berarti kita telah mengunci privasi akun kita dari spammer tersebut. Ia tidak dapat melihat profil dan kiriman foto maupun video yang kita unggah.

Neh berikutt ini adalah cara memblokir akun instagram teman atau orang lain secara permanen baik melalui Smartphone android atau iphone maupun melalui PC atau Laptop.

Cara Memblokir Teman Di Instagram Secara Permanen

Cara Blokir Teman di Instagram Melalui Smartphone

Untuk memblokir akun instagram orang lain melalui smartphone baik android maupun iPhone, sangatlah mudah tidak lebih dari satu menit. Berikut cara selengkapnya:

1. Pertama, buka aplikasi Instagram di Smartphone kalian.
2. Selanjutnya, tap tombol Pencarian.
3. Setelah itu, ketikkan nama pengguna Instagram yang ingin kalian blokir. Jika sudah ketemu, tap nama atau profil orang yang kalian cari.


4. Kemudian, tap tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas.


5. Untuk langsung memblokirnya, kalian hanya perlu memilih menu Block User (iOS) atau Block (Android), lalu tap Yes, I’m sure yang berarti kalian menyetujuinya.

Setelah berhasil memblokir orang yang kalian pilih, orang tersebut tidak bisa lagi melihat foto dan video kiriman kalian. Akun kalian pun tidak akan terindeks jika orang tersebut mencoba mencari username atau akun kalian. Sedangkan efek bagi akun kalian sendiri, kalian masih tetap bisa melihat komentar ataupun foto dan video yang di unggah orang yang kalian blokir.

Apabila kalian ingin membatalkan pemblokiran pada orang yang telah kalian blokir, kalian hanya perlu membuka profil orang tersebut, lalu tap Unblock dan kalian pun masih tetap bisa mengikutinya dan menekan tombol Follow.

Cara Blokir Teman di Instagram Melalui PC/Laptop

Untuk memblokir akun teman yang mengganggu di instagram melalui PC atau Laptop, caranya hampir sama dengan cara memblokir dengan menggunakan smartphone. Berikut cara selengkapnya:

1. Pertama, kunjungi situs web Instagram dengan cara ketikkan Instagram.com
2. Selanjutnya, masuk ke akun Instagram atau Facebook yang biasa kalian gunakan untuk mengakses Instagram di Android atau iPhone.

3. Setelah login, ketikan nama pengguna yang ingin kalian blokir melalui pencarian.

4. Apabila sudah ketemu, klik nama pengguna atau orang yang ingin kalian blokir. Setelah kalian sudah berada di profil orang tersebut, tap tanda titik tiga yang ada disamping tombol drop down.

5. Kemudian muncul beberapa opsi, pilih Blokir pengguna ini atau Block this user.


Sangat mudah bukan, namun jika kalian masih merasa risih dengan privasi terkait foto ataupun video yang kalian unggah, kalian dapat mengatur akun kalian menjadi akun pribadi atau private account. Dengan begitu, orang lain tidak bisa melihat apapun yang kalian unggah sebelum menjadi teman kalian.

Itulah informasi tentang”2 Cara Memblokir Teman atau Orang Lain Di Instagram Secara Permanen“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares