Informasi

Cara Mematikan Laptop Jarak Jauh Lewat Smartphone Dengan Mudah

By

on

Cara Mematikan Laptop Jarak Jauh Lewat Smartphone Android Dengan Mudah – Jangan pernah kalian lupa mematikan laptop/komputer kalian, hal tersebut sangat berbahaya karena data penting yang kalian simpan dapat saja hilang seketika apabila dioperasikan orang lain belum lagi laptop kalian dapat berisiko mengalami kerusakan.

Nah untuk kalian yang sering lupa mematikan laptop/komputer jarak jauh dengan smartphone untuk mematikasn secara remote.

Cara Mematikan Laptop Dengan Smartphone

1. Pertama, kalian harus download aplikasi Unified Remote via Google Play Store dan install aplikasi tersebut di laptop kalian.

2. Setelah terinstall, buka aplikasi Unified Remote tersebut melalui smartphone dan laptop dan pastikan kedua perangkat tersebut terkoneksi dengan jaringan Wi-fi yang sama.

3. Apabila sudah terhubung, buka aplikasi Unified Remote di smartphone kalian. Klik menu di bagian kiri atas lalu klik Servers, pilih server yang sesuai dengan laptop untuk sinkronisasi kedua perangkat tersebut.


3. Apabila keduanya sudah terhubung, kalian dapat menggunakan semua fitur di aplikasi tersebut termasuk mematikan laptop. Untuk mematikan laptop, kalian dapat meng-klik menu, pilih Remotes, Power dan klik Shut Down.

4. Selain nonaktifkan laptop secara remote, aplikasi ini memiliki fungsi lain, seperti restart, akses file, mengubah smartphone menjadi mouse dan keyboard, screen mirroring dan lain sebagainya.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mematikan Laptop Jarak Jauh Lewat Smartphone Dengan Mudah  .Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares