Tutorial

Cara Memasukkan Google Map Ke Website

on

Pro.co.id – Seperti yang kita tahu bahwa Google merupakan perusahaan teknologi raksasa dunia yang menawarkan berbagai fasilitas bagi pengguna teknologi. Salah satu fitur yang banyak di pakai untuk mencari sebuah alamat dengan mudah adalah Google Maps. Sehingga dengan adanya Fitur tersebut anda bisa dengan mudah menemukan berbagai lokasi di manapun. Karena memberikan kemudahan dalam menampilkan sebuah alamat atau tempat maka banyak perusahaan menggunakannya untuk di sematkan pada Websitenya. Sehingga para pengunjung menjadi lebih mudah ketika ingin tahu Lokasi kantornya berada.

Sebenarnya ada cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menyematkan Google Map pada website. namun ada beberapa langkah yang harus anda ketahui, nah untuk lebih jelasnya anda bisa melihat tutorial di bawah ini :

  1. Pertama, silahkan anda kunjungi situs Google Maps.
    Cara Memasukkan Google Map Ke Website 1
  2. Kemudian anda tentukan lokasi mana yang akan di gunakan. Contohnya saja Jakarta, maka anda tinggal tulis saja “Jakarta” di bagian kotak pencarian.
    Cara Memasukkan Google Map Ke Website 2
  3. Maka Google Maps nanti akan menampilkan dan mengarahkan pointer ke kota Jakarta.
    Cara Memasukkan Google Map Ke Website 3
  4. Selanjutnya anda klik pada bagian tombol yang bergambar Gigi Roda atau gear yang letaknya di kanan bawah, Lalu kalik bagikan atau sematkan peta.
    Cara Memasukkan Google Map Ke Website 4
  5. Maka nanti akan tampil mrnu PopUp sebagai berikut :
    Cara Memasukkan Google Map Ke Website 5
  6. Maka nanti akan tampil sebuah script frame, Silahkana anda copy script tersebut. Pada bagian ini pun di tampilkan Frame untuk di gunakan pada Website.

    Cara Memasukkan Google Map Ke Website 6
  7. Setelah anda selesai Copy maka Paste pada Script HTML pada Situs Web anda, pastekan didalam bagian <body>….</body>.
  8. Coba sekarang anda lihat pada Website, maka akan tampil frame Google Maps yang tadi anda telah pasang.

Bagaimana, Sangat mudah bukan? sekarang anda sudah tahu bagaimana perusahaan memanfaatkan google map untuk meyakinkan pengunjung dengan menyematkan Alamat di situs mereka.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares