Informasi

Cara Hack Headphone Agar Suaranya Makin Kencang Tanpa Root, Mudah!

By

on

Cara Hack Headphone Agar Suaranya Makin Kencang Tanpa Root, Mudah – Seiring berkembangnya teknologi, kini musik dapat didengarkan dimana saja karena adanya smartphone. Saat mendengarkan musik tapi speaker di smartphone jelek maka hal tersebut akan mengurangi kenikmatan musik yang sedang didengarkan. Nah untuk itu kali ini kita akan memberikan tips vara hank headphone agar suaranya makin kencang.

Cara Hack Headphone Tanpa Root

Kalian mungkin sudah familiar dengan aplikasi Viper4Android atau ViPER. Apkikasi tersebut merupakan aplikasi khusus untuk melakukan tweak pada audio smartphone yang kalian gunakan, namun aplikasi ini hanya untuk Android yang sudah di root. Lalu bagaimana dengan smartphone yang belum di root?

Utuk melakukan tweak audio smartphone tanpa root, Kalian dapat menggunakan aplikasi Headphones Equalizer. Aplikasi tersebut akan melakukan tweak pada suara yang dihasilkan melalui headset atau headphone kalian. Nag berikut cara selengkapnya:

1. Pertama, download dan install aplikasi Headphones Equalizer di smartphone kalian.

2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut maka akan muncul pop up yang berisi tutorial seperti ini:

3. Kemudian, silakan klik tanda (+) di samping tulisan No Headphones. Tujuannya untuk menambahkan jenis headphone yang kalian gunakan.

4. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang ada pada layar. Kalian disuruh tidak memasangkan earphone atau headphine terlalu ketat di telinga kalian karena proses kalibrasi akan mengeluarkan suara dengan frekuensi tinggi dan juga perintah untuk mendekatkan earphone atau headphone ke speaker smartphone. Setelah itu, klik Continue.

5. Setelah proses kalibrasi smartphone selesai, kemudian akan berlangsung proses Sound Adaption. Tujuan proses ini yaitu untuk menyesuaikan pengaturan headphone dengan lingkungan dan juga jenis headphone yang kalian gunakan.

6. Selama proses Sound Adaption dibutuhkan suasana lingkungan yang sepi dan tenang. Namun apabila kondisinya memang ramai, kalian tetap bisa melakukannya. Tinggal klik Continue saja.

7. Biarkan Headphone Equalizer melakukan proses Profiling. Tunggu hingga proses tersebut selesai, lalu pilih Next.

8. Maka akan muncul Equalizer yang sesuai untuk headphone kalian. Kalian bisa merubah atau membiarkannya saja. Lalu pilih Next dan atur namanya.

9. Agar dapat merasakan hasilnya, kalian harus menyalakan equalizernya terlebih dahulu dan selanjutnya akan muncul panel notifikasi bahwa Headphone Equalizer aktif.

Itulah informasi tentang”Cara Hack Headphone Agar Suaranya Makin Kencang Tanpa Root, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares