Android

2 Cara Flashing Oppo Yoyo R2001 Dengan PC dan Tanpa PC Dengan Mudah

By

on

2 Cara Flashing Oppo Yoyo R2001 Dengan PC Via SP Flashtool dan Tanpa PC Via Sd Card ┬áDengan Mudah – Oppo Yoyo R2001 milik anda sering mengalami masalah, seperti Bootloop. Bootloop yaitu kondisi gagalnya proses saat menjalankan program atau aplikasi lainnya pada ponsel. Selain masalah bootloop, masalah yang sering terjadi pada ponsel anda antara lain hang logo, sering restart sendiri, infeksi malware, brick, kerusakan sistem hingga mati total atau matot.

Untuk mengatasi masalah tersebut anda perlu melakukan Flashing pada Oppo Yoyo R2001 milik anda, flash adalah proses mengganti software pada ponsel. Kali ini kami akan membagikan cara flash Oppo Yoyo R2001, berikut adalah cara flash Oppo Yoyo R2001 Dengan PC Via SP Flashtool dan Tanpa PC Via SD Card:

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Dengan PC Via Flash tool

1. Pertama, download terlebih dahulu bahan yang dibutuhkan seperti SP Flashtool, USB Driver, dan juga Stock Rom/firmware Oppo R2001.
2. Selanjutnya ekstrak dan install USB driver di PC anda.
3. Kemudian Ekstrak SP Flashtool, jika sudah buka aplikasi tersebut.
4. Klik Scatter Loading dan cari file MT6XX_Android_scatter yang ada dalam folder Stock ROM.


5. Tunggu hingga sistem menyiapkan stock ROM, kemudian klik Download.
6. Nonaktifkan ponsel anda, selanjutnya hubungkan ponsel anda ke PC menggunakan kabel USB. Pastikan ponsel anda terdeteksi, jika belum cabut baterai ponsel pasang dan hubungkan kembali ke PC.
7. Tunggu hingga proses flashing selesai. jika selesai maka akan muncul tanda centang bulat berwarna hijau seperti di bawah ini.

8. Jika sudah selesai, lepaskan ponsel dari kabel USB.

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Tanpa PC

1. Pertama, download terlebih dahulu firmware atau Stock ROM Oppo Yoyo R2001. Simpan firmware atau Stock ROM yang anda download ke dalam SD Card, letakkan diluar folder saja agar lebih mudah ditemukan.
2. Nonaktifkan ponsel anda, jika dalam keadaan bootloop, lepaskan baterai ponsel lalu pasang kembali.
3. Selanjutnya msauk ke mode recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul logo ponsel. Pilih bahasa yang akan anda gunakan. Recovery Oppo sudah di dukung dengan operasi touchscreen, namun jika tidak berfungsi anda dapat menggunakan tombol Volume Up/Down untuk navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.
4. Pilihlah Wipe data dan cache, lalu pilih Yes.
5. Selanjutnya pilih Install from SD.
6. Cari dan pilih firmware atau stock ROM, lalu klik Yes. Proses flash akan berjalan dan tunggu hingga selesai
7. Jika proses sudah selesai, selanjutnya klik Reboot.

Itulah tutorial”2 Cara Flashing Oppo Yoyo R2001 Dengan PC dan Tanpa PC Dengan Mudah“. Semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares