Android

Cara Balas SMS Otomatis di Android Dengan Mudah

By

on

Cara Balas SMS Otomatis di Android Dengan Mudah – Salah satu cara untuk berkomunikasi yang sangat populer yaitu dengan Short Message Service (SMS). Walaupun sms kini sudah ketinggalan zaman, karena sms teah digantikan oleh chatting tetap saja banyak orang yang menggunakan SMS untuk berkomunikasi.

SMS biasanta paling sering dilakukan dengan pacar atau orang lain yang tidak memiliki fitur chatting di ponselnya. Agar tidak telat membalas SMS, kali ini kita akan membahas tentang Cara Balas SMS Otomatis (Auto Reply) di Android.

Cara Balas SMS Otomatis di Android Dengan Mudah

1. Pertama download dan install aplikasi SMS Auto Reply terlebih dahulu di smartphone android kalian.

2. Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana jadi kalian tidak akan kesulitan menjalankan aplikasi ini. Kemudian pilih “SMS Auto Reply” dan pilih tanda “+” di bagian pojok kanan atas.

3. Nyalakan If SMS Contains (kolom 1). Selanjutnya isikan kata-kata yang ada dalam sms yang ingin kalian balas secara otomatis (kolom 2). Lalu isikan balasan SMS otomatis yang kalian inginkan (kolom 3). Kemudian pilih Update (kolom 4) dan selesai.


4. Apabila kalian ingin mengecek SMS yang dibalas secara otomatis. Kalian dapat kembali ke menu utama lalu pilih SMS Logs.

5. Selain membalas SMS secara otomatis, terdapat fitur lain yang menarik pada aplikasi ini yaitu SMS Forwading, dengan menggunakan fitur ini kalian dapat menertuskan SMS secara otomatis ke nomor lain atau alamat email dan Missed Call Auto Reply, fitur ini akan mengirim pesan secara otomatis jika jika kalian tidak menganggkat telepon.

Itulah tutorial “Cara Balas SMS Otomatis di Android Dengan Mudah” semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares