Informasi

2 Cara Backup Data iPhone, iPad dan Ipod Touch Dengan iCloud dan iTunes

By

on

2 Cara Backup Data iPhone, iPad dan Ipod Touch Dengan iCloud dan iTunes – Jika kalian tidak ingin kehilangan data-data penting di iPhone, iPad atau Ipod kalian, kalian perlu mencadangkan data-data atau backup data tersebut. Ada dua cara backup data di iPhone, iPad atau Ipod Touch yaitu dengan menggunakan iCloud dan iTune.

Cara Mencadangkan Data dengan iCloud

1. Pertama, buka pengaturan > [nama kalian] lalu tap iCloud.


2. Apabila kalian menggunakan iOS 10.2 atau versi lebih lama, caranya : buka Pengaturan, lalu scrol ke bawah dan tap iCloud.

3. Tap Cadangan iCloud. Apabila kalian menggunakan iOS 10.2 atau versi lebih lama, ketuk Cadangan. Pastikan Cadangan iCloud telah diaktifkan.

4. Kemudian tab Cadangkan Sekarang.

5. Untuk memastikan bahwa pencadangan selesai: Pengaturan > [nama kalian] > iCloud > Penyimpanan iCloud > Kelola Penyimpanan, kemudian pilih perangkat kalian . Apabila kalian menggunakan iOS 10.2 atau versi lebih lama, buka Pengaturan > iCloud > Penyimpanan > Kelola Penyimpanan, lalu pilih perangkat kalian. Cadangan akan muncul lengkap dengan rincian waktu dan ukuran cadangan.

Cara Mencadangkan Data dengan iTunes

1. Pertama buka iTune dan sambungkan perangkat kalian ke komputer.

2. Apabila kalian diminta memasukkan kode sandi perangkat atau konfirmasi Percayai Komputer Ini, ikuti langkah-langkah di layar.

3. Pilih iPhone, iPad, atau ipodkalian yang muncul di iTunes.


4. Jika kalian ingin menyimpan data Kesehatan dan Aktivitas dari perangkat iOS atau Apple Watch, kalian perlu mengenkripsi cadangan, caranya: Centang kotak Enkripsi cadangan [perangkat] dan buat kata sandi.

5. Apabila tidak perlu menyimpan data Kesehatan dan Aktivitas, kalian bisa membuat cadangan yang tidak dienkripsi caranya cukup klik Cadangkan Sekarang.

Setelah prosesnya selesai, kalian bila melihat apakah pencadangan kalian berhasil dengan cara Edit > Preferensi > Perangkat. kalian akan melihat nama perangkat kalian dengan tanggal dan waktu iTunes membuat cadangan tersebut.

Itulah informasi tentang 2 Cara Backup Data iPhone, iPad dan Ipod Touch Dengan iCloud dan iTunes , semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares