Informasi

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive, Sangat Mudah!

By

on

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive, Sangat Mudah! – Whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang ada dalam ponsel yang dapat mengirim pesan dengan cara lintas platform. Selain untuk mengirim pesan, whatsapp dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara maupun panggilan video, mengirim file, foto dan berbagai fitur lainnya.

Jika kalian berganti smartphone maka chat whatsapp dan file-file kalian akan terhapus secara otomatis. Nah untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kalian membackup semua chat dan file whatsappp kalian. Berikut cara backup dan restore chat whatsapp:

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp

Cara Back Up Chat WhatsApp Ke Google Drive

1. Pertama, pada halaman utama aplikasi WhatsApp, tap ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas. Selanjutnya pilih menu Settings/Setelan untuk menuju halaman pengaturan aplikasi WhatsApp.

2. Selanjutnya, pilih menu Chats lalu pilih Chat backup.

3. Kemudian, kalian akan menemukan informasi tentang proses backup sebelumnya yang terlihat pada menu Last Backup. Sebelumnya pilih dulu akun Google Drive yanga akan di gunakan untuk backup dengan cara tap menu Account.

4. Jika pengaturan sudah selesai, tap Back Up untuk memulai prosesnya. Lamanya proses backup ini tergantung pada banyaknya file whatsapp yang di backup.

Cara Restore Chat WhatsApp Dari Google Drive

Pertama, install terlebih dahulu aplikasi whatsapp. Pada saat pertama kali kalian menginstall dan melakukan aktivasi whatsapp dengan menggunakan nomor telepon, kalian hanya perlu memilih Restore untuk mengembalikan chat WhatsApp.

Itulah “Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares