Android

Cara Ampuh Membuka Situs Yang Di Blokir Dengan Mudah Menggunakan Android

By

on

Pro.Co.Id – Banyak para pengguna internet yang mengeluh saat sedang berselancar di media internet namun tiba-tiba situs yang dibuka terblokir oleh internet positif maupun oleh telkom. Saat ini Kemeninfo sangat protektif dalam melindungi pengguna internet Indonesia dari konten negatif. Langkah tersebut dilakukan karena semakin banyak pengguna internet saat ini merupakan anak dibawah umur. Selain itu kemeninfo ternyat juga bekerja sama dengan beberapa operator seluler untuk memblokir situs-situs di android. Namun sebelum kita berkomentar panjang lebar terkait maslah pemblokiran situs, ada baiknya kita mengetahui alasan mengapa kemeninfo melakukan hal tersebut.

Biasanya kemeninfo melakukan pemblokiran dengan beberapa alasan, seperti:

  • situs yang dianggap telah melanggar hak cipta
  • Situs berisikan virus atau spyware yang dapat merusak perangkat anda.
  • Situs berisikan postingan-postingan yang memiliki unsur sara
  • Situs melanggar undang-undang informasi dan transaksi elektroonik
  • Situs telah melanggar aturan provider penyedian layanan internet.

Meskipun alasan tersebut patut mendapat apresiasi oleh kita, namun bagi sebgaian pengguna, pemblokiran tersebut menjadi keluhan tersendiri karena akses pencarian menjadi terbatas.

Namun kita tidak lagi berada di zona yang harus selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Masih banyak cara yang dilakukan untuk membuka situs situs tersebut. Pada artikel ini penulis akan memberikan informasi yang bisa anda gunakan untuk membuka situ yang telah diblokir. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan.

1. Menggunakan Hostspot Shield VPN

Cara yang dilakukan yaitu dengan mengunduh aplikasi Hostspot Shield VPN, lalu buka aplikasi yang telah diinstal dan pilih menu Protect my Connection.

Maka otomatis akan muncul jendela perintah seperti pop up menu, lalu pilih I trust thus application dan klik ok.

lalu aplikasi akan melakukan konfigurasi pada ponsel android. Jika tidak terdapat kesalahan maka proses selesai dan secara otomatis ponsel android sudah menjadi Connection is Protected, yang artinya tidak ada lagi situs yang terblokir.

Hotspot Shield VPN bekerja dengan menyembunyikan IP operator seluler sehingga tidak dapat dideteksi oleh internet positif, sehingga dapat membuka segala macam jenis situs.

2. Membuka Situs Tanpa Root Ponsel

Kita download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Anonymous Private Browser TOR APK (https://drive.google.com/file/d/0B2XBWRzQA7QOWklZQURzaVo4LUk/view?usp=sharing ) silahkan copy dan paste di browser alamat tersebut untuk mengunduhnya lewat Google Play Store. Jangan lupa buat akun gmail dulu yang sebelumnya biar lancar.

Setelah berhasil diunduh, selanjutnya tinggal Install dan jalankan perambah atau browser tersebut. Caranya, cukup tekan tombol connect sekali.

Selanjutnya browser ini akan bekerja dengan menyembunyikan IP asli dari penggunanya dan juga memakai proxy khusus untuk bisa terbebas dari jeratan Internet-positif.

Itulah Cara Ampuh Membuka Situs Yang Di Blokir Dengan Mudah Menggunakan Android, semoga informasi kali ini dapat menambah wawasan anda serta Memberikan manfaat untuk Anda. Terima kasih.

You must be logged in to post a comment Login

Shares