Informasi

Begini, Cara Mudah Melacak Laptop Yang Hilang atau Dicuri Dengan Mudah

By

on

Begini, Cara Mudah Melacak Laptop Yang Hilang atau Dicuri Dengan Mudah – Kasus kehilangan laptop atau notebook memang tidak serawan ponsel atau tablet karena ukuran laptop atau notebook yang lebih besar. Agar laptop atau notebook tidak hilang atau dicuri maka perlu dilakukan tindakan pencegahan untuk mengamankan pada perangkat laptop atau notebook yang kita sayangi. Tapi jika laptop atau notebook kalain hilang atau tercuri, kalian dapat melacak laptop kalian yang telah hilang atau dicuri. Berikut cara melacak laptop yang hilang atau tercuri dengan mudah.

Cara Melacak Laptop Yang Hilang atau Dicuri

1. Pertama, kunjungi situs Prey di preyproject.com pada laptop kalian.

2. Selanjutnya, klik “Get Prey Now” lalu otomatis situs tersebut akan membawa kalian ke laman pendaftaran. Masukkan detail informasi, seperti nama lengkap, email, negara, dan kata kunci kemudian klik “Sign Up”.

3. Setelah proses pendaftaran selesai, kalian bisa mengunduh aplikasi Prey. Aplikasi ini tersedia bagi sistem operasi OS, Windows, Linux, Android, dan iOS. Pilihlah sistem operasi yang cocok dengan perangkat kalian.

4. Kemudian, setelah unduhan selesai lalu luncurkan aplikasi dan pasang di perangkat. Program akan terbuka dan meminta kalian untuk masuk, pilih “Existing User” lalu klik “Next”.

5. Setelah itu, program akan membawa ke bagian penyuntingan. Kalian dapat mengatur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengaktifkan Prey saat menyadari laptop telah hilang atau tercuri. Saat ini, program telah berjalan di laptop dan dapat dicek lokasinya di situs preyproject.com.

6. Dengan menggunakan fitur “Set Device to Missing”, kalian dapat melacak keberadaan laptop saat dalam keadaan menyala dan terkoneksi dengan internet. Secara otomatis Prey akan mengirimkan lokasi keberadaan perangkat tersebut. kalian juga dapat mengawasi pergerakan laptop kalian.

Itulah tutorial”Begini, Cara Mudah Melacak Laptop Yang Hilang atau Dicuri Dengan Mudah“, ┬ásemoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sa

You must be logged in to post a comment Login

Shares