Informasi

Begini, Cara Mengubah Smartphone Android Jadi Penggaris, Sangat Mudah!

By

on

Begini, Cara Mengubah Smartphone Android Jadi Penggaris, Sangat Mudah! – Dengan Menggunakan smartphone android kita dapat melakukan berbagai pekerjaan dalam sebuah perangkat, mulai dari komunikasi, browsing internet, berinteraksi di sosial media hingga sebagai hiburan dengan menonton film atau bermain game. Tapi kalian tahu tidak, jika kalian dapat mengubah android menjadi penggaris yang tentunya ini sangat bermanfaat bagi kalian yang masih sekolah maupun kuliah. Kalian dapat mengubah smartphone kalian jadi penggaris dengan bantuan aplikasi Ruler yang dikembangkan oleh Xalpha Lab.

Cara Mengubah Android Jadi Penggaris

1. Pertama, download dan install aplikasi Ruler di Google Play Store.

2. Jika sudah terinstall, kalian akan langsung diberikan tampilan penggaris dengan user interface sederhana tapi tetap informatif. Untuk mengakses menu kalian hanya perlu tap di mana saja untuk menampilkannya.

2. Kalian dapat mengubah unit penggaris yang digunakan, mulai dari centimeter, milimeter dan inci pada menu Unit. Jika kalian lebih suka tema hitam, kalian hanya perlu tap pada ikon matahari untuk mengubah ke Dark Mode.

3. Agar pengukuran makin akurat, kalian dapat melakukan kalibrasi dengan menekan ikon tiga titik pada pojok kanan atas. Pilih menu Calibrate dan pilih opsi kalibrasi yang ingin kaliam gunakan. Mulai kalibrasi dengan penggaris sungguhan, kartu kredit, koin atau pengaturan default dari aplikasi.

4. Terakhir, agar kalian tidak lupa dengan pengukuran sebelumnya ada pula menu History yang dapat diakses melalui ikon tiga bar yang ada pada pojok kiri atas layar.

Itulah informasi tentang”Begini, Cara Mengubah Smartphone Android Jadi Penggaris, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares