Informasi

Begini, Cara Memutar YouTube di Background Android Dengan Mudah

By

on

Begini, Cara Memutar YouTube di Background Android Dengan Mudah – Kini, Youtube secara perlahan telah menggantikan TV di seluruh dunia. Hal tersebut karena dalam satu platform kita dapat menemukan berbagai hal, diantaranya seperti acara reality show, resep makanan, tutorial make up, tutorial memakai hijab, dan berbagai hal lainnya tersaji di Youtube.

Sayangnya, jika youtube diakses melalui smartphone android, video tidak bisa diputar jika keluar aplikasi dan tentu saja hal tersebut sangat tidak menyenangkan bagi pengguna yang suka mendengarkan musik di Youtube.

Tapi jangan khawatir, ternyata ada cara agar video youtube tetap berputar meski keluar aplikasi youtube atau memutar video youtube di background android yaitu dengan menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox. Berikut cara memutar video youtube di background android:

Cara Memutar YouTube di Background Android

1. Pertama, buka website YouTube di browser Chrome ataupun Mozilla smartphone kalian, lalu buka video yang ingin kalian putar/tonton.

2. Selanjutnya, buka menu tab di sebelah kanan atas dan pilih Request desktop site.

3. Jika sudah, silahkan keluar dari brower Chrome ataupun Mozilla kalian lalu lihat pada menu notifikasi. Disitu kalian akan menemukan pilihan pause atau putar video YouTube.

4. Saat kalian keluar dari browser memang video akan otomatis terhenti. Tapi tenang, kalian hanya perlu tekan tombol play kembali pada menu notifikasi agar video tersebut berputar kembali.

5. Video yang kalian putar sekarang dapat berjalan di background Android, tapi jika saat kalian mencoba membuka website YouTube dan kalian langsung diarahkan ke aplikasi, Kalian bisa pergi ke Settings > Applications > Default applications > Default app selection > lalu pilih Ask before.

Itulah informasi tentang”Begini, Cara Memutar YouTube di Background Android Dengan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares