Informasi

2 Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus, Sangat Mudah!

By

on

2 Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus, Sangat Mudah! – Google Play Store menyediakan berbagai jenis aplikasi yang dapat di download dan di install, tapi tidak jarang juga kita menemukan aplikasi android palsu yang berisi banyak iklan dan susah dihapus atau di-uninstall. Jangan khawatir, untuk mengatasi hal tersebut, kali ini kita akan membahas tentang cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di android.

Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Cara Menghapus Aplikasi Android dengan Device Administrator

1. Pertama, pastikan aplikasi Android tersebut benar-benar tidak bisa dihapus. Hal tersebut dapat terlihat pada pengaturan aplikasi Assistive Touch, tombol Force stop dan Uninstall yang tidak bisa digunakan.

2. Selanjutnya, buka menu Setting/Pengaturan lalu pilih Security. Scroll ke bawah, lalu pilih Device Administrator untuk membuka tampilan pengaturan.

3. Kemudian tap aplikasi yang ingin dihapus, lalu pilih Deactivate untuk menonaktifkan pengaturan. Setelah itu, pastikan tanda check pada aplikasi yang akan dihapus hilang.

4. Berikutnya, pengaturan Force stop dan Uninstall aktif kembali sehingga aplikasi tersebut dapat dihapus atau di-uninstall.

Cara Menghapus Aplikasi Android dengan Factory Reset

1. Sebelum melakukan factory reset, kalian harus paham jika melakukan hal ini berarti akan menghapus seluruh data pada smartphone. Untuk itu, sebaiknya kalian backup data kalian terlebih dahulu.

2. Jika sudah, buka menu Settings lalu pilih Personal, kemudian pilih menu Backup & reset untuk memulai factory reset.

3. Pada menu Backup & reset pilih Factory Data Reset. Kalian akan diberi peringatan terlebih dahulu. Jika sudah yakin tap tombol Reset device untuk memulai proses.

4. Terakhir, kalian harus memasukkan kode keamanan yang digunakan pada smartphone Android. Tunggu hingga proses selesai dan smartphone kalian akan kembali ke kondisi semula.

Itulah informasi dan tutorial “2 Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus, Sangat Mudah!”, semoga bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares