Android

15 Aplikasi Sharing File atau Transfer File Android Terbaik dan Tercepat Tanpa Koneksi Internet

By

on

Pro.Co.Id – Pengguna android pasti sering melakukan sharing file. Pada umumnya pengguna sering melakukan sharing file berupa foto, Musik MP3, video, dokumen, aplikasi dan lainnya. Sharing file sering kita lakukan hanya menggunakan aplikasi transfer file biasa seperti bluetooth.

Bayangkan ketika ada temanmu yang meminta kamu mengirimkan banyak foto atau file sekaligus. Jika menggunakan file transfer biasa pasti akan memakan waktu yang sangat lama untuk melakukan sharing file.

Sebenarnya terdapat banyak aplikasi lain media bluetooth yang dapat kamu gunakan untuk melakukan sharing file lebih cepat dibandingkan menggunaka bluetooth. Berikut ini Pro.Co.Id akan berbagi informasi kepada pembaca mengenai jenis-jenis aplikasi pengirim file terbaikd an tercepat dalam hitungan detik.

Aplikasi Sharing File Terbaik dan Tercepat

Share it

share-it
Share it adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna android karena memiliki kecepatan transfer yang luar biasa. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini yaitu share it mampu mengirimkan file 200 kali lebih cepat dibandingkan denga bluetooth. Selain memilikikelebihan tersebut, share it tidak perlu menggunakna koneksi internet untuk menjalankannya.

Xender

xender
Xender adalah aplikasi sharing file terbaik selanjutnya yang mampu mengirim berbagai jenis file yang diinginkan. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini yaitu dapat berbagi dalam grup dengan 5 perangkat dalam bersamaan, aplikasi ini tanpa perlu koneksi internet.

CM Transfer

cm-transfer
Aplikasi ini mampu mengirim file dengan kecepatan yang tinggi 5MB/ s – 10MB/ s – 160 kali lebih cepat dari Bluetooth. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengirim file musik, gambar, foto, video, aplikasi apk dengan cepat tanpa harus menunggu.

Superbeam

superbeam
Superbeam adalah aplikasi sharing file yang mampu mengirim file dengan cept dan mudah melalui sambungan Wifi secara langsung. Aplikasi ini juga bisa menggunakan QR dan NFC untuk mengirim file sesama pengguna android atau iOS. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini yaitu sharing file dapat dilakukan ke perangkat lain yang tidak memiliki aplikasi ini melalui antarmuka web.

HitcherChat
Dengan aplikasi HitcherChat kamu dapat melakukan mengirim berbagai file sekaligus dan akan menyimpan nama perangkat yang sudah dipasangkan. Aplikasi ini juga tidak memerlukan koneksi untuk melakukan sharing file.

4 Share Apps
Dengan aplikasi 4 Share Apps, kamu dapat melakukan transfer file denga kecepatan yang luar biasa. Kamu dapat dengan mudah berbgai file, foto dan dokumentasi dengan kecepatan 20MB/s tanpa kabel USB, tanpa koneksi internet.

Send Anywhere
Aplikasi Send Anywhere adlah salah satu jenis aplikasi pengirim file tercepat lainnya, yang dapat kamu gunakna untuk berbagi berbagai jenis file secara sekaligus dengan beberapa perangkat. Kelebihan utama dari perangkat ini yaitu compatible dengan semua jenis perangkat, seperti Android, iOS, PC, MAc, Linux dan Web Widget.

ShareCloud
Lebih dari 10 juta pengguna android telah menginstall dan menggunakan aplikasi ini. ShareCloud bisa berbagi file melalui Fitur Bluetooth, HotSpot, Email, Dropbox, WhatsApp, Google Drive, Facebook, dll. Unduh gratis aplikasi ShareCloud melalui Google Play Store.

Share Link
Share Link merupakan aplikasi besutan dari ZenUI, ASUS dan Computec Inc, yang dibuat dengan tujuan berbagi file multimedia, aplikasi ini dapat mengirim file hanya dengan satu ketukan saja tanpa harus terkoneksi dengan Internet.

Sebenarnya terdapat banyak sekali jenis aplikasi sharing file, Namun aplikasi-aplikasi di atas merupakan aplikasi yang Pro.Co.Id rekomendasikan untuk para pengguna android. Semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares