Troubleshooting

12 Tips dan Trik Menjual Hp Second dengan Harga Mahal

By

on

Pro.Co.Id – HP atau ponsel merupakan salha satu perangkat elektronik yang sangat berguna dan dibutuhkan saat ini. Seiring perkembangan teknologi masa modern saat ini HP tidak lagi digunakan sebagai alat komunikasi saja namun untuk browsing layaknya fungsi komputer atau laptop. Karena alasan tersebutlah yang membuat banyak orang semakin sering menggonta ganti Handphone-nya. Ada beberapa tipe pengguna ponsel ,yaitu tipe setia yang menggunakan ponsel sesuai dengan kebutuhan, ada juga pengguna yang suak sekali mngejar harga promo, dan pengguna yang tergiur dengan kecanggihan fitur-fitur terbaru dari smartphone terkini.

Jika kamu termasuk golongan tipe pengguna ponsel yang kedua, anda berada pada tempat yang tepat. Kali ini penulis akan memberikan tips dan trik terkait dengan cara menjual HP second dengan harga tinggi. Tentunya kamu merasakan sendiri bagaimana gampang-gampang susahnya menjual HP dengan harga yang diinginkan kita. Kamu pasti tidak mau merugi banyak, intip yuk trik trik menarik cara menjual HP second dengan harga mahal berikut ini.

Tips dan Trik Menjual HP Second dengan Harga Tinggi

1. Bersihkan seluruh Body dan Layar HP

Usahakan ketika kita berniat untuk menjual HP kepada orang lain, perhatikan kondisi HP. Sebaiknya waktu pertama kita mebeli HP tersebut kita langsung menggunakan case dan anti gores layar, sehingga keetika kita berniat untuk menjualnya, Buka case dan antigores serta bersihakan seluruh body Hp. Hasilnya HP anda terlihat kinclong dan minim barerta.

tips

2. Siapkan kelengkapan Bawaan HP

Jenis apapun HP yang akan anda jual, jika tidak terdpat dus dan aksesoris bawaan sudha tentunya harga yang ditawarkan pembeli akan sangat murah dibandingkan dengan terdapat kelengkapan bawaanya. Jadi, pastikan kamu menyimpan baik-baik kardus Hp anda.

kotak hp j5

3. Tata dengan Rapi

Selanjutnya kemas semua peralatan HP dalam kardus dengan rapi, kalau bisa susunlah sehingga terlihat seperti baru. Karena hal pertama yang dilakukan konsumen ketika membeli barang yaitu dengan melihat tampilan awalnya.

dus hp rapi

4. Jual kepada Orang Dekat

Jika ponsel anda masih sangat bagus dan kinclong, ada baiknya anda tawarkan dulu kepada teman, tetangga atau saudara terdekat. Biasanya harga yang ditawarkan lebih tinggi karena mereka tahu cara kita menggunakan dan merawat HP yang akan dijual.

samsung j5

5. Jual melalui toko online

Jika tips sebelumnya dikira belum berhasil, langkah selanjutnya kita pasang iklan jualan di toko online. Kita tentu tahu jika kita tawarkan barang langsung ke konter HP, pastinya mereka akan membeli Hp kita dengan harga yang sangat murah.

toko online

6. Berikan keterangan yang menarik

Ketika kita memutuskan untuk menjual barang lewat toko onlne pastikan kita memberikan keterangan atau deskripsi secara rinci dan menarik. Lengakapi pula dengan foto-foto secara detail dengan hasil foto yang menarik, faktor tersebutknya yang akan memikat konsumen tertarik untuk membeli.

deskripsi samsung j5aa

 

7. Jual Hp pada musim musim tertentu

Jika kebutuhan kamu tidak mendesak dan terburu-butu, cari moment yang pas untuk menjual HP. Misalnya moment Hari lebaran, Natal ataupun Tahun baru. Pada musim inilah permintaan akan ponsel meningkat baik akan HP baru maupun second. Semakin banyak penawaran yang masuk, tentunay kamu bisa pilih tawaran harga yang tertinggi.

8. Berikan harga yang wajar

Tidak dipungkiri kita sebagi penjual tentunya ingin mendapatkan harga tinggi untuk menjual barang apapun yang akan kitajual. Namun kita juga harus tau harga pasaran yang tawarkan, jangan samakan dengan harga dulu kita beli, karena kita sadar bahwa barang yang akan kita jual adalah barang bkas.

9. Pilih sistem pambayaran

terdapat tiga pilihan sistem pembayaran yang biasa dilakukan, yaitu COD (cash on delivery) rekening bersama atau transfer langsung. Anda bisa memilih sistem pembayaran yang digunakan. Namun dalam semua sistem tersebut terdpat kelebihan dan kekurangan masing-masing.

10. Berikan Jaminan

Pastikan sebelum anda memberikan jamin kepada pembeli, Hp yang akan jual dalam kondisi yang baik dan sehat. Dengan kita berani membrikan pasti pembeli berani untuk membeli dengan harga yang kita tawarkan.

11. Bersihkan seluruh data didalamnya

Pastikan sebelum melakukan tips diatas, jangan lupa bahwa ponsel yang akan kita jual sudah di Factory reset. Pastikan sudah tidak adalagi data yang tertinggal.

12. Promosi

Faktor penting yang harus diperhatikan selanjutnya adalah bagaimana kita bisa bicara dan memberikan promosi yang menarik sehingga konsumen tertarik dengan barang yang kita jual. Tapi tetap pastikan bahwa promosi yang kita berikan benar benar jujur dan real adanya .

Nah.. semoga tips dan trik diatas dapat membantu anda dan bermanfaat , Terimakasih ..

You must be logged in to post a comment Login

Shares