Informasi

10 Cara Mengatasi iPhone Yang Cepat Panas (Overheat) Dengan Mudah

By

on

10 Cara Mengatasi iPhone Yang Cepat Panas (Overheat) Dengan Mudah – Bermain game atau sosial media di iPhone kalian tentunya sangat mengasikan dan lupa waktu. Tapi menggunakan iPhone terlalu lama akan membuat iPhone menjadi cepat panas atau overheat. Jika iPhone kalian sedang overheat sebaiknya jangan diabaikan karena mungkin saja hal tersebut dapat membuat iPhone kalian meledak. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi iphone yang overheat.

Cara Mengatasi iPhone Yang Cepat Panas atau Overheat

1. Matikan Aplikasi yang Sedang Berjalan di Belakang Layar

Ketika kalian membuka aplikasi atau game lalu menutupnya kembali, bukan berarti akan menutup aplikasi tersebut seluruhnya.

Aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar akan tetap berkerja sehingga iPhone akan semakin lama akan menjadi panas atau overheat.

2. Matikan Fitur Yang Tidak Digunakan

Ketika kalian sudah mematikan fitur yang tidak digunakan tersebut, iPhone akan menurunkan suhu panas. Karena jika fitur tersebut tetap berjalan maka akan membuat iPhone menjadi panas. Misalnya kalian sedang mengaktifkan bluetooth untuk berbagi data ke iphone. Sebaiknya, jika sudah selesai mengirim langsung matikan agar iPhone kamu tidak cepat panas.

3. Atur Tingkat Kecerahan Layar iPhone

Saat sedang berada di luar ruangan pasti kalian akan menaikan tingkat kecerahan layar iPhone kalian. Jika kalian lupa untuk menurunkan tingkat kecerahan layar maka akan iPhone kalian menjadi panas dan mungkin baterai iPhone akan menjadi cepat habis.

4. Jika Tidak Digunakan Gunakan Mode Airplane

Saat iPhone tidak digunakan tapi tetap mengaktifkan paket internet, hal itu akan membuat iPhone kalian akan terasa panas karena iPhone akan tetap menjaga dan mencari jaringan provider tersebut. Jadi, jika sedang tidak digunakan sebaiknya matikan atau menggunakan airplane mode.

5. Hapus Aplikasi Boros Baterai

Aplikasi yang membuat baterai boros sebaiknya kalian hapus saja, karena selain menguras baterai mungkin saja bisa membuat iPhone kalian panas atau overheat.

6. Nonaktifkan Fitur Sycn

Fitur Sycn adalah fitur yang akan mengotomatis menyambungkan ke iCloud atau ke iTunes yang dimana akan disambungkan ke laptop kalian. Biasanya fitur ini digunakan untuk memindahkan data.

Jika kalian sudah tidak memindahkan daya, sebainya nonaktifkan fitur tersebut. Karena fitur ini akan terus bekerja dan akan membuat iPhone menjadi panas atau overheat.

7. Lepaskan Case atau Cover Saat Dicharge

iPhone yang sedang dicharge akan menghasilkan suhu yang panas. Jika kalian tidak melepas case atau cover maka panas tersebut tidak akan keluar dan tertahan pada iPhone.

Untuk itu, jika iPhone sedang dicharge sebaiknya lepas case atau cover terlebih dahulu agar hawa panas yang dihasilkan iPhone keluar.

8. Jangan Gunakan iPhone Saat Di Charge

Jika kalian menggunakan iPhone saat dicharge akan membuat iPhone tersebut menjadi panas dan baterai tidak akan penuh dengan cepat. Jika kalian suka melakukan hal tersebut, bisa saja baterai iPhone kalian tersebut akan bocor. Jadi, tunggu hingga baterai penuh untuk memainkannya kembali.

9. Jauhkan iPhone dari Benda Bersuhu Panas

Kalian mungkin suka meletakkan iPhone disembarang tempat yang dimana kalian tidak tau apa benda tersebut mengeluarkan atau memiliki suhu panas atau tidak.

Biasanya benda yang mengeluarkan suhu panas seperti TV, laptop, kulkas dan lain sebagainya. Benda tersebut memiliki suhu panas yang dimana tidak baik saat meletakan iPhone berada di dekat benda-benda tersebut.

10. Restart iPhone

Merestart iPhone akan menutup paksa seluruh aplikasi maupun sistem yang ada didalamnya. Dengan menutup aplikasi atau sistem tersebut maka yang tadinya iPhone tersebut panas karena ada aplikasi yang bermasalah atau sistm yang tidak bisa ditutup dapat kembali ke suhu normalnya.

Itulah informasi tentang “10 Cara Mengatasi iPhone Yang Cepat Panas (Overheat) Dengan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares